FILOSOFI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pelaksanaan pendidikan dalam bentuk sasaran siapapun harus dilandasi oleh ilmu pendidikan. Pendidikan tanpa dilandasi oleh ilmu pendidikan akan menghasilkan praktik yang tidak mempunyai arah yang jelas. Landasan praktek pendidikan anak usia dini bersumber dari filsafat dan teori pendidikan sesuai dengan tumbuh kembang anak berdasrkan tingkat capaian usia yang dimiliki. Pendidikan bertugas menstimulasi secara optimal melalui sentuhan-sentuhan yang kondusif bagi anak untuk berkembang secara holistik.
BELAJAR BERMAIN UNTUK ANAK USIA DINI
Setiap anak selalu ingin bermain. Hampir sepanjang waktunya ia gunakan untuk bermain. Ia akan memilih sendiri permainannya. Kadangkala ia berlama-lama dalam satu permainan, pada saat yang lain sangat sebentar. Dalam bermain anak bereksplorasi. Situasi itu sering dilakukan tanpa disadari bahwa ia telah melatih dirinya dalam beberapa kemampuan tertentu sehingga ia memiliki kemampuan-kemampuan baru.
Langganan:
Postingan (Atom)